looking for the future ....

Friday, December 30, 2011

SEANDAINYA SAYA MENJADI ANGGOTA DPD RI


Banyak orang yang ingin menjadi anggota DPD RI karena benar-benar ingin menyejahterakan masyarakat dan membenahi negri ini tetapi ada juga yang karena hanya menginginkan gajinya saja. Namun, ada pula yang tidak ingin menjadi anggota dpd ri karena mereka takut gagal dalam memegang tanggung jawab yang besar.

Seandainya saya menjadi aggota DPD RI, saya akan mengurangi, memperbaiki, dan mencegah eksploitasi berlebihan atau besar-besaran karena akan merusak sebagian sumber daya alam. Karena banyak warga kehilangan sumber mata pencaharian karena lahan yang rusak. Karena banyak warga yang tergusur atau terusir akibat pengambilan lahan tempat tinggal mereka untuk pembangunan pabrik-pabrik. Saya akan menggusur pabrik-pabrik yang tidak disiplin dan tidak sesuai Izin Mendirikan Bangunan (IMB) atau peraturan yang berlaku. Saya akan mengolah dan mengembangkan sumber daya yang memiliki potensi dari berbagai sektor dengan sebaik-baiknya terutama sektor wisata dan industri rumah tangga, agar dapat bersaing di era globalisasi ini.

Seandainya saya menjadi anggota DPD RI, saya akan lebih memprioritaskan bidang pendidikan dan kesehatan. Karena banyak sarana dan prasarana pendidikkan di pelosok negri yang sangat jauh dari kata memadai. Banyak sekali sekolah-sekolah yang tak terawat bahkan ambruk dibiarkan begitu saja. Saya juga akan mendirikan perpustakaan di setiap kabupaten atau kota. Mengirim pengajar-pengajar muda ke setiap daerah terpencil seperti yang telah dilakukan oleh sebuah organisasi Indonesia Mengajar, juga mengirim pegawai pemerintah yang bersangkutan untuk memberi penyuluhan tentang berbagai aspek seperti kesehatan, pertanian, pendidikkan dll pada setiap bulannya. Saya akan mempermudah prosedur dalam menggunakan JAMKESMAS dan tidak akan menaikkan harrga beras miskin sebelum kemiskinan di negara ini berkurang 50%.




Seandainya saya menjadi anggota DPD RI, saya akan meningkatkan emansipasi terhadap wanita dan mendahulukan hak- haknya. Karena banyak wanita di daerah terpencil yang mempunyai pengetahuan yang sangat minim dalam berbagai hal. Hal ini sangat perlu untuk menciptakan wanita-wanita yang cerdas karena wanita yang cerdas akan menghasilkan bangsa yang cerdas dan kuat pula.
Tingginya tingkat urbanisasi dari tahun ke tahun pun dikarenakan tidak adanya sarana yang menunjang kesejahteraan di daerah. Mereka melakukan urbanisasi tanpa modal apapun karena hanya ingin hidup layak dan mencari kesejahteraan. Karena itu, seandainya saya menjadi anggota DPD RI, saya akan membenahi struktur, sarana dan prasarana daerah.
Andaikan saya menjadi anggota DPD RI, saya ingin membangun perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada setiap provinsi. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) di daerah-daerah dan memudahkan pemerintah untuk menindaklanjutinya.

Seandainya saya menjadi anggota DPD RI, saya akan bekerja sesuai peraturan tata tertib dan kode etik. Saya akan pastikan anggaran yang telah disediakan sampai pada tujuan, benar-benar direalisasikan, dan tidak disalahgunakan. Saya akan membuat ruu yang berguna dan yang menyejahterakan masyarakat, bukan untuk diperjualbelikan para petinggi negara. Saya akan benar-benar menyampaikan aspirasi dan masalah-masalah bukan hanya mendengar serta akan mencari jalan keluarnya. Saya tidak akan mengumbar janji, karena tanpa berjanji pun itu semua sudah menjadi kewajiban saya. Saya sadar, semua ini tidak akan bisa direalisasikan begitu saja tanpa adanya kerjasama dan koordinasi yang baik antar anggota dan instansi pemerintah lainnya.

0 comments:

Post a Comment

bebas mengeluarkan pendapat namun sesuai dengan tata krama dan sopan santun yang berlaku :)

Followers

Search This Blog

© Freshhhh destination, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena